Info Sekolah
Thursday, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang di Dayah SIDIQ, Leupung-Aceh Besar
12 January 2024

Dewan Guru dan Pengurus Dayah SIDIQ Hadiri Rapat Evaluasi Semester Genap

Friday, 12 January 2024 Kategori : Blog / Kegiatan / Pendidikan

Dewan Guru serta pengurus Dayah SIDIQ sangat antusias dalam mengikuti agenda rapat kegiatan akademik dan juga non-akademik yang meliputi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Madrasah, Tahfidz, Kitab Kuning dan Kelompok Pengembangan Potensi (KPP).

Rapat yang berlangsung di Aula Masjid Sinar Desa, Dayah SIDIQ, Leupung, Aceh Besar. Kamis, (11/1/2024) dipimpin langsung oleh Mudir Operasional Dayah SIDIQ Ust. Muslim SI, S.H.I. Dalam sambutannya ia menyampaikan tujuan rapat evaluasi tersebut diadakan. Menurutnya, Hal ini dilakukan untuk kemashlahatan bersama, demi kemajuan dan perkembangan Dayah SIDIQ kedepannya.

“Pada semester genap ini ada evaluasi khususnya  pada jam kegiatan akademik dan juga non-akademik yang meliputi KBM Madrasah, Tahfidz, Kitab Kuning dan KPP. Hal ini dilakukan untuk kemashlahatan bersama, demi kemajuan dan perkembangan Dayah SIDIQ. Maka dengan tujuan tersebut, kita akan melakukan pertemuan seluruh guru pengajar” Ujar Ust Muslim.

Terdapat beberapa poin yang disampaikan oleh Kepala Akademik Dayah SIDIQ Ust. Yuniatul Hijrah, S.Ag. Pertama Ia mengajak seluruh pengajar untuk mentaati ketertiban yang telah diberlakukan. Kedua, membahas terkait tentatif jadwal KBM akan difinalkan pada evaluasi bulanan dikarenakan terdapat sedikit perubahan jadwal bagi guru-guru Dayah SIDIQ.

Ketiga, mengevaluasi program tahfiz yang mana akan kembali diberlakukan pada Minggu, (14/1/2024). Keempat terkait guru pengganti, Kelima pengisian Rapor Digital Madrasah (RDM) dan Terakhir mengenai pengadaan alat-alat sekolah seperti spidol, tinta, infokus, Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada guru pengajar dan mading madrasah.

Dalam penutupan rapat evaluasi Ust Muslim juga mengajak kepada seluruh Dewan Guru serta pengurus untuk menampilkan ukhuwah hasanah kepada santri Dayah SIDIQ. Ia berharap Seluruh Dewan Guru serta pengurus semakin solid, kompak dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di Dayah SIDIQ.

“Saat ini Fokus kebiasaan anak-anak adalah kebersihan. Harapanya kita dapat menjadi ukhuwah hasanah bagi santri. Mereka akan mengikuti apa yang kita kerjakan. Harapannya kita bisa solid, kompak dalam menjalankan kegiatan-kegiatan yang ada di Dayah ini.” Tutup Ust Muslim

Narasi | Arasha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Temukan Kami

Alamat
Jl. Banda Aceh – Calang KM 21, GP Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

Jam Buka
Senin—Minggu: 09:00–17:00

Hubungi
081325069890 (Humas Dayah SIDIQ)