Info Sekolah
Thursday, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang di Dayah SIDIQ, Leupung-Aceh Besar
17 July 2024

Ustad Yuniatul Hijrah Paparkan Struktur Akademik dan Tata Tertib Santri pada Agenda Khutbatul ‘Arsy

Wednesday, 17 July 2024 Kategori : Blog Santri / Kegiatan / Lingkungan / Pendidikan

Kepala Akademik Ustad Yuniatul Hijrah, S.Ag, sampaikan gambaran struktur akademik, tata tertib sekolah dan larangan santri selama proses belajar mengajar berlangsung pada kegiatan pekan perkenalan Khutbatul ‘Arsy di Masjid Sinar Desa, Leupung. Aceh Besar. Selasa, (16/07/2024).

“Saya akan memberikan gambaran mengenai struktur akademik yang ada di Dayah SIDIQ. Struktur tersebut meliputi pendidikan formal yang tergabung dalam Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Kemudian ada Idarah Tahfidz, Kitab Kuning dan Kelompok Pengembangan Potensi (KPP).” Ungkap Ustad Yuni.

Kemudian, Ustad Yuni memaparkan beberapa peraturan tata tertib dan larang yang harus dipenuhi oleh seluruh santri Dayah SIDIQ. Untuk menegakkan disiplin Ia menegaskan bahwa santri harus berhadir ke kelas lima menit sebelum jam belajar dimulai. Adapun Santri yang kurang sehat dapat mengambil surat izin atau tasrih di UKD (Usaha Kesehatan Dayah).

Selain itu, Ia mengingatkan bahwa Santri harus berprilaku sopan/santun kepada sesama dan wajib memakai seragam yang rapi dan bersih serta bertanggung jawab menjaga inventaris Dayah SIDIQ. Menurutnya disiplin harus ditegakkan untuk kenyamanan lingkungan belajar mengajar.

Kita harus menjaga disiplin yang ada di Dayah SIDIQ ini. Saya berharap tidak ada Santri yang meninggalkan madrasah selama jam KBM tanpa izin, memakai pakaian yang tidak sopan, merusak fasilitas, membuat onar seperti berkelahi dan membully serta tidak boleh memajangkan rambut dan kuku.” Tutup Ustad Yuni.

Narasi | Arasha
______________________________
Social Media
Instagram | @dayahsidiq_Official
Facebook | dayahsidiq
Yutube | dayahsidiq
Website | www.dayahsidiq.com

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Temukan Kami

Alamat
Jl. Banda Aceh – Calang KM 21, GP Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

Jam Buka
Senin—Minggu: 09:00–17:00

Hubungi
081325069890 (Humas Dayah SIDIQ)