Info Sekolah
Thursday, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang di Dayah SIDIQ, Leupung-Aceh Besar
13 June 2024

Sampaikan Etiket Liburan: Ustad Ali, Manfaatkan Waktu dengan Kegiatan Positif dan Berfaedah

Thursday, 13 June 2024 Kategori : Blog Santri / Kegiatan / Kesiswaan / Pendidikan

Kepala Pengasuhan Dayah SIDIQ Ustad Ali Murtadlo, S.Pd, Gr sampaikan petuah berupa “etiket” kepada seluruh santri Dayah SIDIQ yang akan berlibur semester genap tahun ajaran 2023-2024. Penyampaian etiket berlangsung di Masjid Sinar Desa, Leupung. Rabu, (12/6/2024) Malam.

Dalam petuahnya, Ia berharap santri dapat memanfaatkan liburan ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Menurutnya berlibur tidak berarti kosong serba libur dalam segala-segalanya, tetapi mengganti suatu pekerjaan dengan pekerjaan yang lain dalam arti bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang-orang disekitarnya.

“Beristirahat atau liburan tidak baik jika tidak melakukan pekerjaan apa-apa. Kosong, tidak baik dan tidak dibolehkan, yang kosong akan mudah dimasuki syetan dan iblis. Innas sababa wal faragha wal jiddata mafsadatun lil mar’i ayya mafsadatin. Sesungguhnya masa muda,waktu senggang dan hal yang baru bisa merusak seseorang dari segi manapun.” Pungkas Ustad Ali

Ia menambahkan untuk mencari hiburan yang sehat bermanfaat untuk bekal hidup, hingga mendapatkan kehidupan yang berjasa dan bahagia. Tidak hanya membuang-buang waktu dan umur dimasa muda. Ustad Ali juga menegaskan untuk berprilaku yang sopan dan santun kepada orang lain, khususnya terhadap kedua orang tua saat liburan berlangsung.

Liburan semester genap tahun ajaran 2023-2024 akan berlangsung selama sebulan penuh. Dimulai Kamis, (13/6/2024) s.d Sabtu, (13/7/2024).

Narasi | Arasha
______________________________
Social Media
Instagram | @dayahsidiq_Official
Facebook | dayahsidiq
Yutube | dayahsidiq
Website | www.dayahsidiq.com

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Temukan Kami

Alamat
Jl. Banda Aceh – Calang KM 21, GP Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

Jam Buka
Senin—Minggu: 09:00–17:00

Hubungi
081325069890 (Humas Dayah SIDIQ)