Info Sekolah
Thursday, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang di Dayah SIDIQ, Leupung-Aceh Besar
10 March 2024

Santri Dayah SIDIQ Kembali ke Kampung Halaman, Menyambut Ramadhan dengan Semangat

Sunday, 10 March 2024 Kategori : Blog / Kegiatan

Dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1445 H, santri-santri Dayah SIDIQ dengan sukacita kembali ke kampung halaman mereka. Perizinan penjemputan santri dilaksanakan di Kantor Dewan Guru Dayah SIDIQ, Leupung, Aceh Besar. Sabtu, (9/3/2024).

Pengasuh Asrama Ustad Rabby Dzikri menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi santri dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan kembali ke kampung halaman. Ia menekankan pentingnya menjalin hubungan erat dengan keluarga dan masyarakat sebagai bagian integral dari ibadah selama bulan yang penuh berkah ini. Kembalinya para santri juga menjadi momentum untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kedamaian di lingkungan mereka masing-masing.

“Para santri telah dipersiapkan dengan baik oleh Dayah SIDIQ untuk menyambut bulan Ramadhan. Mereka telah mendapat pembekalan tentang tata cara ibadah puasa, pentingnya bacaan Al-Qur’an, serta nilai-nilai keislaman yang harus dijunjung tinggi. Kembalinya mereka ke kampung halaman diharapkan dapat menjadi agen perubahan positif dalam menyebarkan semangat dan kebijaksanaan Islam di tengah-tengah masyarakat.” Pungkas Ust Rabby

Sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan yang penuh berkah ini, Dayah SIDIQ juga akan mengadakan kegiatan keagamaan dan sosial Daurah Ramadhan. Ustad Hafidz Siregar, Ketua panitia Daurah Ramadhan mengatakan bahwa Daurah akan berlangsung pada Kamis, 14 Maret s.d Minggu, 24 Maret 2024 yang diikuti oleh Santri Dayah SIDIQ, Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Siswa jenjang Tsanawiyah (SMP/MTs).

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, Dayah SIDIQ optimis bahwa bulan Ramadhan akan menjadi momentum yang membawa berkah dan keberkatan bagi semua umat Muslim di Aceh.

Narasi | Arasha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Temukan Kami

Alamat
Jl. Banda Aceh – Calang KM 21, GP Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

Jam Buka
Senin—Minggu: 09:00–17:00

Hubungi
081325069890 (Humas Dayah SIDIQ)