Info Sekolah
Thursday, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang di Dayah SIDIQ, Leupung-Aceh Besar
26 November 2023

Ust M. Oby Richky H,S.Pd Terpilih Sebagai Guru Favorit Pada Hari Guru Nasional

Sunday, 26 November 2023 Kategori : Kegiatan / Pendidikan

Dalam rangka memperingati hari guru nasional, seluruh santri beserta Dewan Guru adakan upacara dan makan-makan bersama di Masjid Dayah SIDIQ, Leupung, Aceh Besar. Sabtu, (25/11/2023).

Seluruh santri dan Dewan Guru Dayah SIDIQ, sangat antusias menyambut perayaan hari guru nasional. Guru Dayah SIDIQ memiliki cara yang unik dalam memperingati hari guru. Mereka saling bertukar kado dengan tujuan untuk saling menghargai apa yang diberikan.

Selain itu, Seluruh santri Dayah SIDIQ sepakat memilih Ust M. Oby Richky H,S.Pd Guru Khulashah Nurul Yaqin sekaligus Pengasuh Asrama putra sebagai guru favorit tahun ajaran 2023/2024 dalam memperingati hari guru nasional.

Dalam wawancara bersama jurnalis Dayah SIDIQ, Ust Oby mengungkapkan perasaan bangga dan senang telah dipercayai sebagai guru yang berdedikasi dengan santri-santri Dayah SIDIQ. Ia mengatakan bahwa guru berperan aktif sebagai pengganti orang tua bagi seluruh santri. Dengan begitu, Santri akan melihat perilaku dan karakter seorang guru.

“Alhamdulillah perasaan senang dan bangga telah berdedikasi dengan para-para santri, Insya Allah dengan adanya predikat ini bisa menjadi acuan untuk semua guru lebih Semangat dalang mengajar dan membimbing santri sampai mereka sukses.”

“Salah satu keuntungan terbesar menjadi seorang guru adalah berperan penting bagi masa depan siswa dan bangsa. Guru adalah pengganti orang tua siswa di sekolah, yang tidak hanya mengajarkan ilmu, tetapi juga membentuk perilaku dan karakter siswa” Ujar Ust Oby.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Pimpinan Dayah Ust. Idham Chalid, S.Pd, Kepala Akademik Ust. Yuniatul Hijrah, S.Ag, Kamad Aliyah Ust. Muslim SI, S.H.I, serta Pengurus dan Dewan Guru dayah SIDIQ.

Narasi | Arasha

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Temukan Kami

Alamat
Jl. Banda Aceh – Calang KM 21, GP Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

Jam Buka
Senin—Minggu: 09:00–17:00

Hubungi
081325069890 (Humas Dayah SIDIQ)